Sabtu, 30 Juni 2012

Tips Cepat Bermain Gitar Dalam 2 Minggu

Sebenarnya bermain gitar itu tidak terlalu sulit jika kita mau berusaha. Jika didukung dengan kemauan dan tekad yang kuat, pasti akan berhasil dapat bermain gitar selama 2 minggu. Ya meskipun tidak semahir yang di harapkan. tapi setidaknya, kita dapat memainkan lebih kurang 2 lagu dengan gitar. Saya punya sedikit tips cara cepat bermain gitar selama 2 minggu :
  1. Kita harus tau chord dasarnya atau chord yang lebih sering muncul, contohnya chord A, B, C, D, E, F, G, Am, Bm. Biasanya tiap lagu itu hanya terdiri dari 4 chord, tapi itu juga tergantung lagunya.
  2. Kamu dapat belajar gitar dengan mengikuti les musik. tapi jika, bermasalah dengan biaya, kamu bisa melihat orang-orang yang bermain gitar di youtube. kemudian kamu cek baik-baik, apa-apa saja chord yang digunakannya. kamu tulis di catatanmu, kamu hafal sehingga kamu lancar menggunakan chord-chord tersebut. setelah itu kamu tirukan cara mereka bermain. Insyaallah dalam seminggu kamu dapat memainkan lagu tersebut tetapi latihannya harus rajin.
  3. Kamu juga dapat belajar dari orang terdekatmu yang pandai bermain gitar. 
  4. Kamu fokus di 1 lagu. Ini akan membuat kamu terbiasa menggunakan chord-chord gitarnya.
  5. Ini yang paling, kamu harus sabar dalam belajar ini. Karena, jika tidak sabar kamu pasti akan langsung berhenti dan mengatakan "susah". jangan sampai seperti itu. kamu harus tetap lanjut, sehingga kamu benar-benar berhasil memainkan gitar. Kunci dari bermain gitar ini adalah sabar dan tekad yang kuat.
Kalau berdasarkan pengalaman saya, saya menggunakan tips ke-2 di atas. menurut saya itu lebih gampang dan hemat biaya. Saya belajar dari situs youtube dalam 2 minggu. Dan saya berhasil mempelajarinya. Mungkin kalian akan bertanya, "lagu apa yang dipelajari itu, kok bisa menguasainya dalam 2 minggu?". Saya mempelajari musik korea, judulnya Hello by SHINee. Lagu ini menggunakan 4 chord, yaitu chord F, G, Em, dan Am. Tapi tanpa sambil nyanyi, soalnya masih belum bisa. Tapi kalau mau sambil nyanyi kalian bisa mencobanya sendiri.
Kalian bisa lihat chord-chord gitar dan variasinya di bawah ini :
Semoga tips diatas dapat berguna untuk kalian ya..
Ingat harus semangat supaya kamu dapat berhasil..
Fighting!! \(^o^)/

Jika masih ada yang belum dimengerti comment aja. ok? ^^ 
Gamsahamnida :D

2 komentar:

  1. mmmm ternyata blogger riau banyak juga ya, salah satunya kamu yang aku temukan dalam penelusuran ku dalam beberapa hari ini..., hai kenalkan aku ibnu blogger dari riau juga, rasanya saya belum pantas untuk dipanggil sebagai seorang blogger kerena saya masih belajar untuk menjadi seorang blogger, bagiku ngeblog itu sangat mengasikkan, kapan-kapan jika ada kesempatan berkunjunglah keblog ku, beri juga komentar pada blog ku agar kita sesama blogger riau lebih saling mengenal lagi.. dan mari kita jalin persahabatan ini......... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oo.. haha aku jg newbie d blogger ini..
      tenang, ak ud ngunjungin blog kmu kok ^^
      thx y ud comment :D
      nma ku Raini, slm kenal :)

      Hapus