Jumat, 06 Juli 2012

Menyetem Gitar Dengan Insting

Ada beberapa cara menyetem gitar. Salah satunya menggunakan insting kita. Caranya cukup mudah, hanya saja insting kita harus kuat. Apakah bunyi atau nada senarnya sudah sama atau belum. Baiklah kita langsung saja ya, ke intinya. Berikut adalah cara menyetem gitar dengan insting :

  1. Senar 2 ditekan di fret/kotak ke-5, senar 1 tidak ditekan. Kemudian petik senar 1 dan 2, dengarkan baik-baik hingga nada ke-2 senar tersebut sama.
  2. Senar 3 ditekan di fret/kotak ke-4, senar 2 tidak ditekan. Kemudian petik senar 2 dan 3, dengarkan baik-baik hingga nada ke-2 senar tersebut sama.
  3. Senar 4 ditekan di fret/kotak ke-5, senar 3 tidak ditekan. Kemudian petik senar 3 dan 4, dengarkan baik-baik hingga nada ke-2 senar tersebut sama.
  4. Senar 5 ditekan di fret/kotak ke-5, senar 4 tidak ditekan. Kemudian petik senar 4 dan 5, dengarkan baik-baik hingga nada ke-2 senar tersebut sama.
  5. Senar 6 ditekan di fret/kotak ke-5, senar 5 tidak ditekan. Kemudian petik senar 5 dan 6, dengarkan baik-baik hingga nada ke-2 senar tersebut sama.
Cukup mudah bukan? Tetapi insting kita harus benar-benar kuat untuk menyamakan nada pada senar-senar tersebut. Selamat mencoba ^^

Gamsahamnida :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar